Samsung Galaxy S8 Midnight Black / 64GB

Add your review
Add to compare
  • Full HD
  • 12-megapixel kamera
  • Memori 64GB

Rp 1.714.464.906

Best deal at: lazada.co.idlazada.co.id
Buy for best price
Set Lowest Price Alert
×
Notify me, when price drops
Set Alert for Product: Samsung Galaxy S8 Midnight Black - Rs. 8,100,000
Add to wishlistAdded to wishlistRemoved from wishlist -2
Samsung Galaxy S8 Midnight Black / 64GB
Samsung Galaxy S8 Midnight Black / 64GB

Rp 1.714.464.906

Description

Body

Samsung Galaxy S8 dirilis pada April 2017 dan sudah diumumkan sejak Maret 2017. Handphone ini memiliki ukuran sebesar 148.9 x 68.1 x 8 mm (tinggi x lebar x tebal) dengan berat 155 gram. Body dari Samsung Galaxy S8 terbuat dari kaca untuk depan maupun belakangnya dengan menggunakan Gorilla Glass 8 dan frame yang terbuat dari alumunium. HP Samsung Galaxy S8 mendukung hybrid dual sim card (Nano-SIM dan dual stand by) atau Single Sim Card. Handphone Samsung Galaxy S8 ini memiliki kelebihan yaitu dust-resistant, dan bisa bertahan di dalam air selama 30 menit dengan kedalaman 1.5 meter

Samsung galaxy s8

Layar

Handphone ini dilengkapi dengan layar sentuh Super Amoled capacitive dan sudah diproteksi oleh Corning Gorilla Glass 5 3D. Dengan layar sebesar 5.8 inci, HP Samsung Galaxy S8 memiliki resolusi sebesar 1440 x 1920 piksel, yaitu QHD! Yang menarik adalah pada layarnya terdapat 3D Touch pada area home button-nya. Area Home Buttonnya selalu menyala dan bersatu dengan layar dan hanya menunjukkan icon Home Buttonnya. Fitur menarik lainnya adalah handphone ini memiliki sistem Always On Display dimana ketika handphone sedang dalam kondisi standbye, Samsung Galaxy S8 tetap menampilkan beberapa icon yang penting seperti jam, dan hal ini berbeda dengan smartphone lainnya yang hanya menampilkan layar hitam.

Software / Perangkat Lunak

HP ini sudah didukung oleh sistem operasi Android 7.0 (Nougat) dengan chipsetnya Snapdragon 835. Samsung Galaxy S8 juga didukung dengan GPU dari Adreno 540 dan Mali-G71 MP20. Perpaduan sistem ini membuat HP Samsung Galaxy S8 bekerja lebih cepat dibanding pendahulunya terutama ketika melakukan perpindahan layar, multitasking, dan loading aplikasinya.

Kamera

Untuk kamera depan, Galaxy S8 bukan saja membesarkan pixel kamera menjadi 8MP dari sebelumnya 5MP di Galaxy S7, menyematkan kemampuan baru, autofocus untuk selfie dan meng-update sensor kamera dari S5K4E6 ke S5K3H1.

Pada kamera utama atau kamera belakang, handphone Galaxy S8 memiliki 12-megapiksel kamera dengan aperture sebesar 1.7 yang bisa menangkap lebih banyak lagi cahaya dan bisa membuat efek bokeh terlihat lebih bagus dan nyata.

Fitur menarik dari segi kamera adalah pada pengolahan gambarnya, saat Anda menangkap sebuah foto, handphone Galaxy S8 sebenarnya mengambil 3 gambar simultan. Dari 3 gambar ini akan dipilih gambar terbaik dan dua gambar lainnya akan digunakan untuk membantu mengolah gambar terbaik tadi dari segi warna, ketajaman, mengurangi noise sesuai algoritma softwarenya. Walaupun hp ini mengambil gambar tiga kali, pengguna tidak akan merasakan lag atau delay saat melihat hasilnya dan tidak akan terasa bahwa hp ini telah mengambil 3 gambar berbeda.

Fitur menarik lainnya adalah kemampuan HDR dari kamera Samsung Galaxy S8 ini. Pada saat pengambilan foto HDR, hp ini tidak memerlukan waktu untuk menyatukan 2 foto.

Yang menarik dari kamera depan Samsung Galaxy S8 dengan resolusi 8 MP adalah fitur autofocusnya, dimana smartphone lainnya masih mengandalkan teknik manual yaitu dengan pengetukan dengan jari untuk mencapai fokus. Terdapat pengenalan wajah yang membuat kamera depan dari handphone ini akan otomatis fokus pada wajah, dan tidak hanya pada 1 wajah namun bisa lebih dari 1 jika Anda mengambil group-selfie.

samsung galaxy s8 midnight black

Penyimpanan

Samsung Galaxy S8 memiliki kapasitas sebesar 64GB untuk penyimpanan internalnya dan 4GB untuk RAMnya. Tetapi untuk penyimpanan masih bisa diperbesar lagi hingga 256GB untuk penyimpanan eksternal dengan penggunaan MicroSD.

Baterai

HP Galaxy S8 dibekali dengan baterai Li-Ion yang tidak bisa dilepas pasang sebesar 3000 mAh. Handphone ini termasuk memiliki sistem fast-charging baik via kabel maupun wireless charging. Dan baterai yang digunakan di Galaxy S8 sekarang memiliki teknologi baru dimana baterai smartphone biasanya mengalami degradasi setelah pemakaian lama, bisa diperlambat. Rata-rata baterai smartphone setelah digunakan selama 1 tahun kapasitasnya tidak lagi 100% seperti pertama kali digunakan, akan berkurang menjadi 80%. Baterai yang digunakan di Galaxy S8 dijanjikan akan memiliki kapasitas 95% setelah 1 tahun digunakan.

Dengan kapasitas baterai 3000 mAh, HP Samsung Galaxy S8 mampu digunakan untuk menelfon selama 20 jam jika digunakan dengan jaringan 3G dan 67 jam untuk penggunaan musik.

Fitur Lainnya

Sensor yang dimiliki oleh Samsung Galaxy S8 diantaranya adalah Iris scanner, fingerprint (rear-mounted), accelerometer, gyro, proximity, compass, barometer, heart rate, dan SpO2.

Kualitas loudspeakernya juga lebih bagus dari pendahulunya dengan 66dB untuk suaranya, dan kualitas audionya Noise -92.5dB. Untuk sensor fingerprintnya berada di bagian belakang pada HP ini, tidak di tengah tetapi di samping kamera.

PROS:
  • Tahan berada dalam air selama 30 menit
  • Autofocus untuk kamera depan
  • Layar sentuh dengan ukuran besar tetapi body tetap langsing dan ringan
  • Home button bersatu dengan layar
  • Sensor fingerprint
  • Pengenalan wajah untuk lebih dari 1 wajah
  • Sistem Always On Display

CONS:
  • Kapasitas baterai masih sama jika dibandingkan dengan smartphone lainnya.
  • Layar tidak Full HD

Additional information

Specification: Samsung Galaxy S8 Midnight Black / 64GB

Tanggal rilis

Maret 2017

Dimensi (mm)

148.9 x 68.1 x 8 mm

Berat (grams)

155 g

Kapasitas baterai

Li-Ion 3000 mAh baterai

Baterai dilepas

Tidak

Ukuran layar (inches)

5.8"

Layar sentuh

Ya

Resolusi

1440 x 2960 pixels

OS

Android 7.0

Chipset

Qualcomm MSM8998 Snapdragon 835

CPU

Octa-core 4×2.35 GHz Kryo

RAM

4GB

Storage

64GB

External Storage

microSD, up to 256GB

Kamera utama

12 MP

Kamera depan

8 MP

Wi-Fi

Ya

GPS

Ya

Bluetooth

Ya

NFC

Tidak, Ya

SIM

Dual-SIM

Tipe SIM

Micro-SIM, Nano-SIM

3G

Ya

4G

Ya

Price History

Reviews (0)

Reviews

0.0
0
0
0
0
0

Be the first to review “Samsung Galaxy S8 Midnight Black / 64GB”

Your email address will not be published. Required fields are marked *

There are no reviews yet.

Register New Account
Reset Password
Compare items
  • Total (0)
Compare
0