Lenovo A7700 Black / 16GB

Add your review
Add to compare
  • Layar 720p
  • 8-megapixel kamera
  • Penyimpanan internal sebesar 16GB

Rp 1.299.000

Best deal at: blibli.comblibli.com
Buy for best price
Set Lowest Price Alert
×
Notify me, when price drops
Set Alert for Product: lenovo a7700 - Rs. 1,299,000
Add to wishlistAdded to wishlistRemoved from wishlist 0

Description

Pada September 2016, Lenovo meluncurkan satu lagi smartphone Android yang menyasar pengguna yang mencari perangkat di kelas menengah ke bawah, yaitu Lenovo A7700. Tentunya, dengan tetap mengedepankan spesifikasi yang menarik di kelasnya dan harga yang kompetitif.

Body

Secara desain, Lenovo A7700 tidak menawarkan terobosan yang inovatif. DNA dasar dari smartphone garapan Lenovo masih terlihat jelas dari baik dari depan maupun belakangnya.

Lenovo memilih menggunakan material plastik polycarbonate yang sekaligus membuat A7700 terasa cukup ringan (155 gram) dan dengan dimensi 142.70 x 70.00 x 7.60 mm. Meski begitu, kualitasnya tetap terjaga dan sama sekali tidak terkesan murahan. Frame metal yang mengelilingnya lumayan membantu memberikan sedikit nuansa premium. Dengan ketebalan 8.5 mm, handphone ini masih tergolong tipis sehingga nyaman untuk ditaruh di dalam kantung celana.

Bodi dari Lenovo A7700 tidak mengusung konsep unibodi, sehingga Anda bisa melepas bagian belakang dari badan handphone ini untuk akses baterai, SIM card, dan MicroSD.

Layar

Dengan layar berukuran 5.5 inci, Lenovo A7700 masih nyaman pada genggaman tangan. Teknologi yang digunakan untuk layar sentuhnya yaitu IPS LCD, dengan resolusi 720 x 1280 piksel. Resolusi ini memang bukan Full HD, namun Lenovo mengambil keputusan ini agar harga jual A7700 tetap ramah untuk kantong para pengguna. Dengan kerapatan 267 ppi, Lenovo A7700 tergolong bagus dalam hal multimedia. Selain itu, fitur lainnya yang menarik adalah layar ini sudah dibekali dengan pengaturan tingkat kecerahan otomatis, sehingga Anda tidak akan menemukan kesulitan untuk melihat layar jika matahari sedang terik-teriknya.

Software / Perangkat Lunak

Untuk sistem operasi, handphone Lenovo A7700 menggunakan Android 6.0 (Marshmallow) dan belum ada konfirmasi apakah sistem operasi ini bisa diupgrade menjadi Android 7.0 (Nougat). Sedangkan untuk prosesornya, A7700 dibekali dengan Quad-Core Cortex A-53 berkecepatan 1Ghz. Jika dibandingkan dengan handphone lainnya, kecepatannya memang agak dibawah. Namun, untuk harga yang dipasang oleh Lenovo, handphone ini tetap bisa berjalan dengan lancar dan setimpal dengan harganya.

Dari segi chipset, handphone ini ditenagai oleh Mediatek MT6735P dan dari segi grafisnya ponsel ini didukung oleh Mali -T720

Kamera

Dengan harga yang cukup kompetitif di level terjangkau serta konsep untuk mengedepankan sektor multimedia, wajar jika kamera dari A7700 bukanlah fitur utama yang ditawarkan oleh Lenovo.

Pada kamera belakang, Lenovo menyematkan lensa 8-megapixel yang didukung dengan fitur LED Flash dan autofocus. Sedangkan untuk kamera depannya, terdapat lensa 2-megapixel yang cukup digunakan untuk penggunaan sehari-hari. Ketajaman kameranya cukup, dan secara keseluruhan kamera ponsel ini tergolong baik untuk sebuah handphone dengan harga dibawah dua juta.

Penyimpanan

Handphone ini mempunyai kapasitas memori internal sebesar 16GB dan bisa ditambah lagi hingga 32GB dengan penggunaan MicroSD yang terdapat di bagian belakang handphone A7700. Kemudian untuk RAMnya, handphone ini dilengkapi dengan kapasitas 2GB RAM, yang mana cukup besar untuk sistem operasi dan chipset yang digunakan, sehingga akan membuat ponsel ini menjadi cepat saat digunakan untuk berbagai aplikasi.

Baterai

Daya baterai yang ditawarkan oleh handphone ini termasuk besar jika dibandingkan dengan ponsel lain yang setara, yaitu 2900 mAh dan bisa dilepas pasang. Karena untuk seri ini Lenovo ingin berfokus pada segi multimedia, maka baterai ini mampu digunakan untuk menonton video selama 8 jam. Sedangkan untuk penggunaan sehari hari seperti chatting, browsing, bermain game, dan keperluan lainnya, ponsel ini mampu bertahan dari pagi hingga sore atau kira kira 12 jam.

Fitur Lainnya

Sektor audio patut mendapat apresiasi. Lenovo A7700 memiliki speaker ganda dengan teknologi Wave MaxxAudio yang mampu memberikan suara yang lantang. Bahkan bisa dibilang, menggelegar! Sayangnya secara kualitas, audio yang dihasilkan kurang enak didengar ketika diatur ke volume tinggi. Walaupun demikian, kombinasi layar dan audio tersebut masih layak untuk menemani Anda yang gemar menonton film atau mendengarkan musik. Kegiatan hiburan lainnya seperti bermain game pun akan terasa lebih seru.

Lenovo juga membenamkan beberapa fitur yang cukup berguna. Misalnya Mercury Keyboard yang akan membuat posisi keyboard miring sesuai dengan kemiringan smartphone (cocok untuk pengoperasian dengan satu tangan), atau fitur Gesture seperti Shake Lock Screen untuk mengunci layar dengan menggoyangkan A7700.

Kelebihan Lenovo A7700:
  • Layar lebar dengan tingkat kecerahan yang baik
  • Audio lantang dengan Wave MaxxAudio
  • Daya baterai yang besar
  • Fitur Shake Lockscreen untuk memudahkan penguncian ponsel

Kekurangan Lenovo A7700:
  • Resolusi kamera tergolong kecil

Additional information

Specification: Lenovo A7700 Black / 16GB

Tanggal rilis

September 2016

Brand

Lenovo

Seri

A7700

Dimensi (mm)

152 mm x 76.2 mm x 8.5 mm

Berat (grams)

155 g

Kapasitas baterai

Li-Po 2900 mAh baterai

Baterai dilepas

Ya

Ukuran layar (inches)

5.5"

Layar sentuh

Ya

Resolusi

720 x 1280 pixels

Chipset

Mediatek MT6735P

CPU

Quad-core 1.0 Ghz Cortex A53

RAM

2GB

Storage

16GB

External Storage

microSD, up to 32GB

Kamera utama

8 MP

Kamera depan

2 MP

OS

Android 6.0

Wi-Fi

Ya

GPS

Ya

Bluetooth

Ya

NFC

Tidak

SIM

Dual-SIM

Tipe SIM

Micro-SIM

3G

Ya

4G

Ya

Price History

Reviews (0)

Reviews

0.0
0
0
0
0
0

Be the first to review “Lenovo A7700 Black / 16GB”

Your email address will not be published. Required fields are marked *

There are no reviews yet.

Register New Account
Reset Password
Compare items
  • Total (0)
Compare
0